Diet paling ampuh dengan Diet Mayo atau Diet Tanpa Garam

Pagi ini rencananya mau menulis tentang resep-resep MPASI, karena entah kenapa setelah menikah saya jadi super duper rajin hehe *pamer*… urusan rumah sampai urusan makan zavier saya yang handle.. duluuuu rasanya malas, membayangkan harus tiap hari buat makan untuk baby, memandikan apalagi buang pup nya ajah begidik, tapi ternyata setelah punya baby semua itu dengan sendiri nya… dengan penuh cinta *blushing* …

tapi berhubung tadi pagi saya gak sempet foto-foto proses pembuatannya (saya lebih suka jika menulis di perkuat dengan bukti otentik xixixi) jadi tema itu saya pending untuk besok, setidaknya saya jadi punya tema untuk besok… kan memang sedang bertekad sehari satu tulisan :D

jadi tema hari ini saya ganti dengan diet mayo… kenapa diet mayo, ya karena hari ini saya mulai diet lagi :P
tahun 2010 ketika saya mau ikut putri indonesia, saya berhasil turun 6kilo dengan diet mayo, padahal saya cuma bertahan 6hari dari 13 hari diet yang seharusnya hehe…

saya lupa awalnya saya tahu darimana tentang diet ini, kalau tidak salah dari teman, ya tapi lupa teman yang mana pokonya makasih buat yg udah ngasih tau.. :) .. diet mayo ini hanya boleh dilakukan 1x (satu kali) dalam setahun dengan catatan diet nya berhasil 13 hari yaaa… klo gak berhasil-berhasil sampai 13 hari yaaa mau gak mau ngulang terus dari hari pertama (kalo sanggup) hehehe… kenapa begitu? karena memang diet mayo atau diet tanpa garam ini harus diulang ke hari pertama jika kita gagal di hari keberapapun, andaipun gagal di hari ke-12 ya ngulang lagi dari hari pertama *aaaa* kebayang ya?? xixixxii *devil*

fungsi dari diet mayo sejauh yang saya tahu sih lebih seperti detoksifikasi untuk tubuh sehingga keadaan kimia di dalam tubuh semakin baik, jadi tidak ada kemungkinan untuk bisa menjadi gemuk lagi (sekali lagi, jika diet nya hatam ya sampai 13hari hehe), nah kalau untuk lebih jauhnya lagi hmm berhubung saya lagi malas browsing, ya yang saya tahu hanya itu dan berat badan bisa turun hingga 8Kg tergantung dari masing-masing orang. Cuma contoh saja saya, 6hari diet (dan tak sanggup kembali ke hari pertama) bisa turun 6Kg, terbayang jika sampai 13 hari mungkin bisa 13Kg hehehe *ngayal*..

oiya sebetulnya dulu saya gagal di hari ke 6 bukan karena tak sanggup melanjutkan tapi waktu itu saya ingat ada acara yang makanan nyaaa banyaak dan enak2 hahaha… jadi tergiur, gagal deh… nah bagian tidak sanggupnya adalah saya harus mengulang ke hari pertama, karena di hari pertama ini pasti reaksi nya adalah kita jadi pusing dan lemas, karena kan biasa makan banyak walau sebenarnya diet ini bikin kenyang ko, gimana gak kenyang lha wong isinya makan daging, kentang, buah hehehe gimana gak kenyang… di hari ketiga pasti sudah mulai terbiasa, hari selanjut-selanjutnya pun sudah terbiasa… cuma hati-hati godaannya, makjaangg rasanya kayak dapet duit segepok kalau liat makanan xixixi :))

nah hari ini hari pertama saya diet, berhubung saya bekerja, jadi saya bekal dari rumah… penampakannya seperti ini :

20130326-080952

sedaaap yaaa… harusnya telur nya dua, hanya tadi lupa satu telur lagi malah saya masukkan ke menu nya vier xixixi… tak apa lah ya semoga hanya dengan satu telur ajah jadi kuaaat :P

nah kemudian untuk menu selanjutnya adalah :

MENU DIET :

Hari ke-1 dan ke-8 :

Pagi : 1 cangkir kopi/teh dengan 1 sendok gula equal
Siang : 2 butir telur rebus matang + 1 ikat bayam direbus sebentar + 1 buah
tomat segar
Malam : 100 gr daging bistik goreng + slada diberi jeruk citrun/jeruk nipis

Hari ke-2 dan ke-9 :

Pagi : 1 cangkir kopi/teh dengan 1 sendok gula equal
Siang : 60 gr bistik goreng + slada + 1 buah segar
(jeruk/semangka/ belimbing/ jambu raksasa)
Malam : 120 gr ayam kukus + 1 gelas susu nonfat tanpa gula

Hari ke-3 dan ke-10 :

Pagi : 1 cangkir kopi/teh + 1 sendok gula equal + 1 potong roti tawar bakar
Siang : 2 butir telur rebus + 1 buah tomat + 1 buah segar + 1 ikat
bayam/kangkung
Malam : 120 gr ayam kukus + slada yang ditaburi jeruk citrun/nipis

Hari ke-4 dan ke-11 :

Pagi : 1 cangkir kopi/teh + 1 sendok gula equal + 1 potong roti tawar bakar
Siang : 1 telur rebus + 1 wortel (rebus sebentar) + 1 potong keju non fat
Malam : 1 mangkok penuh pepaya ditaburi jeruk citrun/nipis + 1 gelas susu non
fat tanpa gula

Hari ke-5 dan ke-12 :

Pagi : 1 wortel besar mentah diparut kasar ditaburi jeruk nipis
Siang : 120 gr ayam kukus dengan sedikit saus mentega yang tidak asin
Malam : 60 gr bistik goreng (minyak jagung) + selada mentah + bayam direbus sebentar

Hari ke-6 dan ke-13

Pagi : 1 cangkir kopi/teh tanda gula + 1 potong roti tawar bakar
Siang : 120 gr ayam kukus + selada yang ditaburi jeruk nipis
Malam : 2 telur rebus + 1 wortel besar mentah parut ditaburi jeruk nipis

Hari ke-7

Pagi : 1 cangkir kopi/teh tanpa gula equal
Siang : 60 gr bistik goreng + 1 buah segar
Malam : Dilarang Makan

SYARAT :
1. Satu hari minum 8 gelas besar air putih (jangan air es), kurang lebih 2 liter air putih.. dengan sendiri nya juga pasti banyak minum soalnya lapeer hahaha
2. Daging bistik digoreng dalam Danish Butter/Minyak Jagung/Butter unsalted (tawar) atau biasanya hanya saya rebus kemudian saya tambah sedikit kecap atau merica agar tidak enek
3. Sayuran biasanya 1 ikat bayam, jangan direbus terlalu lama (tanpa garam), dan selada dimakan mentah
4. Makan malam terakhir pk. 18:00
5. INGAT! GARAM = PANTANGAN
6. Buang air besar jarang sekali karena hampir semua makanan diserap oleh tubuh
7. Diet ini hanya menghilangkan lemak, jangan takut ada efek sampingan

oiya sebagai tambahan, saya kan masih menyusui awalnya saya ragu boleh gak yah diet ketika menyusui, padahal saya sudah tanya-tanya sama teman-teman yang dokter, tidak masalah karena kebutuhan gizi tercukupi, karbo, protein dan lain-lainnya memang lengkap di menu diet ini… hanya saja kan saat menyusui itu keinginan makan lebih besar hahaha dengan dalih itu saya menunda diet hingga zavier sekarang 7 bulan, namuunn setelah akhirnya stress sendiri dengan baju-baju di lemari tak ada yang muat, jalan sedikit sudah cape, berat bawa badan sendiri, lalu larinya jadi tidak pede… akhirnya saya memutuskan “DO IT!” hehe… jadi untuk ibu menyusui diet ini aman, mari kita kembalikan badan seperti gadis dulu hehe :))

selamat berdiet! semangaaaattt! *sekaligus menyemangati diri sendiri* :)

34 thoughts on “Diet paling ampuh dengan Diet Mayo atau Diet Tanpa Garam

  1. hai dear… menu buah kan memang sudah ada, tapi sebelom jam 6 sore ya ngemil buah nya… tips dari saya, makan menu nya sedikit-sedikit jadi waktu makan nya panjang, toh tidak ada batasan seberapa banyak kuantiti tiap menu nya hehe… klo laper makan lagi, jadi terkadang saya makan menu yang siang mulai pukul 10 atau 11 tapi makan sedikit-sedikit jadi ada spare sampe sekitar jam 3an… nah makan yang sore ya mulai jam 3an sampe jam 6 sore… dan sama seperti menu lain, menu buah di sore hari kan tidak dibatasi berapa banyak, makan aja buah sebanyak-banyaknya biar kenyang hehe… nanti after jam6 sore, klo laper minum air putih ajah yang banyak :) … semoga tips nya membantu yaaa…

  2. @91terlalumanis91
    hai dear, menu ini dibuat benar2 harus diikuti menu nya… karena keseimbangan nutrisi juga.. tapi klo mau eksperimen dicoba rasanya sah-sah ajah ;) hanya kebayang ajah pasti lemas hehe..

    @yuveline
    ngga say, nggak naik,,, tapi pasti naik lagi klo pola makan nya gak ke kontrol sih :P

    @Niella BoyasBoyess
    kasian badan mu dear, kurang nutrisi, buah baik bagi tubuh tapi ada banyak kandungan yang gak di dapat dari buah… malah nanti kebanyakan manis juga bahaya :)

  3. Klo di kasih bumbu bleh g ya?spt bwg putih at bwg merah at cabe.spt ayam kukus trkdg sy bkin smbel tp ya g pke gram at gula jdinx cm lombok n tomat z heheehe di ksh jruk npis dkit bwr g bosan.ne aq udh hri ke 8 udh trn 5kg

  4. heemm saya gak tau pastinya ya boleh atau tidak, tapi klau sudah turun 5kg dengan sebelumnya sudah mix-max bumbu gak masalah, kyaknya sah-sah aja hihi.. maklum saya bukan dokter, jadi diet yang berhasil pasti adalah diet yang menyenangkan dan yang kita rasa tidak berat, jadi just do it ;)

  5. Skrg aq lagi ngejalanin diet ini hari ke 4.. doain aku berhasil yah mbak.. xixixi…

  6. ak hari ke 5 nih….cuman kalo makan malam itu kadang sampai stgh 7 maximal habisnya jam 7. berhasil gg ya…
    saya kan gg suka daging sapi,,,kalo ayam ikan sam telor aja gmn ??
    slada yg pake jeruk nipis itu harus gg sih,,,saya gg bs kena asem bibirnya,,,langsung pecah pecah perih gt…jadi ya cm skali pake jeruk nipis nya

  7. Terima kasih buat menu diet mayo….
    Alhamdulillah berat badan saya dari 69 jadi 53…..
    Yang pasti niat dari hati dan usaha yang keras

  8. Wah…
    Mba mita nindya fitri bsa turun 16 kg cuma 13 hari apa ngulang2 tuh? Kereeeeeeennnnnn

  9. mbak tau ga alasan kenapa diet mayo ini hanya boleh dilakukan setahun sekali (kondisi melewati 13 hari dengan baik dan ga bolong) saya hari ke 3 dan senang-senang saja malah mau lanjutkan 1x lagi

  10. mau nanya nih,..’
    klu dagingx dganti dgan yg lain bisa tidak? soalx anak kost hehhehe… dana terbatas klu harus beli daging
    thanks

  11. masf mbk slada bisa diganti dengan sayur lain gak soalnya saya gak suka slada mentah

  12. beberapa bulan yang lalu saya udah berhasil naklukin diet ini 13hari turun 8kilo, 5hari pertama emang cepet banget turunnya sehari bisa sekilo, setelahnya baru agak susah paling 3 hari baru nurun 1 kilo, n sering buang aer kecil, kalo menu makanannya saya ngikutin yg saya suka aja, yg ga suka ga saya makan, kayak selada saya ganti sayur lain, yogurt juga ga suka jadi saya ganti susu non fat,tomat juga iuuuhhh ga suka banget, beberapa bulan stabil si berat badan, trus naik lagi 3 kilo karna makan dikantor ga kekontrol, jam 9 malem masi makan nasi goreng hahaha…saya rasa klo tetep kontrol makanan ga bakal naik lagi deh bb nya…ga tau ya kenapa harus 1 thn sekali, tapi instruktur fitnes saya ga pernah makan garem, sehat aja ampe sekarang, mala bodynya oke banget, jadi kayaknya ga ngaruh deh yah klo diulang berkali kali??tapi mungkin ada jedanya kali yah libur berapa hari gitu,soalnya tubuh kita perlu garem. ini saya nyoba lagi mudahan tahan ampe 13hari, ohya baru hari ke 3 uda turun 4kilo (ga pke olah raga, soalnya pernah nyoba sambil dibawa fitnes rasanya hampir pingsan hahaha) pengennya ngulangn 2 sesi mayo goal nya 10 kilo sukur sukur bisa lebih..semangat !!

  13. ohya dari sekian banyak diet yg saya coba, cuma ini yg paling berhasil dalam waktu singkat, dari makan 5x sehari, ga makan nasi, diet buah, obat2an, semua efeknya yoyo…diet mayo ini recomended banget deh buat yg pengen kurus dengan waktu cepet n ga pke obat2an..ohya badan pasti bakalan lembek, bohong klo badan tetep kenceng dengan penurunan bb yg secepat dan sebanyak itu, saran saya klo uda 13 hari, abis itu olah raga deh biar kencengan..kalo ga sempet ke fitnes center, bisa liat diyoutube kok olahraga yg bisa dilakuin dirumah, Cantik itu Sakit, tapi ga cantik itu lebih sakit rasanya hahaha…yg penting niat ya…

  14. Pingback: Diet Mayo atau Diet Tanpa Garam | My Rainbow Village

  15. Mba mau tanya dong, saya kan gak bisa makan daging gimana? bisa gak di ganti ikan gak? saya makan daging ayam tp kl daging yg lain gak bisa. Terus kl ayam di kukus boleh gak di tambah bumbu yang lain biar gak amis. thxxx

  16. Kalo ngejalanin diet ini jadi lemas gak sih mba? Aku mau coba tapi takut lemas hehe

  17. Hari ke 6 hahaha udah muak sama menu ayam kukus & wortel mentah, makanannya mulai di skip2 & makan buah pir/semangka agak banyak..
    So far udah turun 2.5kg, target sih 4kg turunnya biar balik ke BB semula, karena kemaren mulai diet ini gara2 pulang liburan jadi naek 4kg dan stabil gak mau turun2 T___T
    Semangaaattt

  18. ini hari ke-10 buat saya…..doakan. cuma nggak tau dimana kendalanya, hari ke 8 baru turun 4 Kilo. tapi lumayan lah……buat yang baru nyoba….. awalnya aja sulit… selanjutnya sih …beraattt….!!!…. nggak dink, yang penting niat aja. kalo pun berat badannya nggak turun sesuai ekspektasi, paling nggak selama 13 hari itu kita makan makanan sehat…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s